Cara Menanam dan merawat Bunga Anggrek

Bunga anggrek termasuk salah satu tanaman hias yang populer di Indonesia. Karena hal itu banyak orang yang mempercantik rumah dengan hiasan bunga anggrek di setiap sisi rumah.

CARA MENANAM BUNGA ANGGREK
1. MENANAM DI DALAM POT
Tanaman anggrek adalah tanaman ideal untuk ditanam di dalam pot. Pot yang hendak dipakai untuk menanam anggrek terbuat dari pot lastik atau potoh yang mempunyai lubang kecil berdiameter 2 cm. Adanya lubang tersebut membantu sirkulasi udara serta mempermudah aerasi dan drainase.
Media tanam yang cocok bisa dari campuran pecahan batu bata atau genteng, batang pakis,serutan atau potongan kayu, sabut kelapa, dang arang kayu.
2. MENANAM DENGAN DITEMPEL DIBATANG POHON
Bunga anggrek epitift bisa ditanam pada batang pohon yang hidup atau mati sebetulnya di tiang beton pun bisa aslakan kelembapannya memenuhi pertumbuhan yang baik. Sebelum ditempel potong sebagian akarnya lalu cuci bersih pakai air. Setelah itu dicelupkan kedalam larutam fungsida selama satu dua menit.Lalu celupkan lagi ke dalam larutan pengatur tumbuh dengan waktu yang sama.

CARA MERAWAT BUNGA ANGGREK
1. penyiraman
Air yang digunakan menyiram bisa air ledeng, air sumur atau air hujan. Siramlah anggrek seseuai dengan cuaca yang sedang berlangsung. Anggrek bisa disiram paling tidak dua kali dalam sehari. Jika musim hujan pindahkan tanaman anggrek di dalam rumah karena dapat memicu pembusukan pada akar.
2. Berikan sinar matahari
Hal itu sangat dibutuhkan untuk pertumbuhannya. Namun atur intensitas cahaya untuk pertumbuhanya agar mendapatkan hasil berupa tampilan yang nenarik.
3. Lampu ruangan
Hal itu bertujuan untuk memberikan cahaya pada saat tidak terjangkau oleh sinar matahari
4. Jaga kelembapan lingkungan tumbuh dan media tanam
Bunga anggrek adalah tanaman tropis yang bisa bertahan pada lingkungan yang cukup lembab. Tingkat kelembapan harus terus selalu dijaga agar bisa tumbuh dengan baik.
5. Berikan pupuk
Pupuk akan menjaga tanaman tetap sehat dan tumbuh secara optimal. Takaran dan jenis pupuk yang diberikan haruslah sesuai dengan kondisi tanaman.