Mengenal Pintu Kamar Mandi

Kenali bahan pintu kamar mandi Anda. Agar tidak ada penyesalan setelah terpasang. Terkadang ada pintu kamar mandi sering rusak terkena percikan air. Untuk menghindari hal tersebut maka Anda harus andai pandai memilih materialnya, berikut penjelasan beberapa material yang cocok untuk pintu kamar mandi.

  1. Pintu Kayu
    Pintu lebih rentan terkena cipratan air. Karena terkena cipratan pintu tersebut kadang menjadi lembab, dapat memicu kerusakan pintu tersebut. Saran dari kami pasangpintu tersebut jauh dari jangkauan cipratan air atau anda dapat melapisi pintu tersebut dengan bahan anti air, di pasang pada bagian dalam yang menghadap kamar mandi
  2. Pintu Alumunium
    Alumunium adalah material yang tahan air dan korosi. Namun Alumunium bukan pilihan yang terbaik sebagai pintu kamar mandi. Alumunium lebih renta terkena goresan dan ringkih. selain itu pada proses buka dan tutup, lama kelamaan akan menimbulkan suara derit yang nyaring.
  3. Pintu Vinyl atau PVC
    Vynil mirip plastik atau PVC. Material ini tahan air, anti korosi, tidak brisik, dan memiliki nilai artistik dari pintu alumunium. Harga pintu dari bahan Vynil relatif rendah. Tidak memerlukan finishing, dan perawatanya mudah
  4.  Pintu uPVC
    Berikut merupakan salah satu produk pengembangan produk dari Kusen PVC. Biasanya digunakan hanya sebagain material indoor karena PVC kurang kuat dan mudah patah. Pintu ini tidak menghantar anas dan daat mengurangi suaraa hingga 40dB.