Tips Memilih Keramik Yang Baik Dan Tepat

1. Pemilihan Ukuran Keramik
Pilihlah keramik sesuai dengan konsep rumah anda, untuk rumah minimalis anda dapat pilihkan keramik yang berukuran besar yang nantinya akan memberi kesan luas pada ruangan.

2. Pemilihan Motif Keramik
Sebelum anda memutuskan untuk membeli keramik, sebaiknya anda perlu melakukan pertimbangan terhadap motif keramik yang akan anda terapkan pada ruangan. Pilihlah motif keramik yang sesuai dengan konsep rumah anda.

3. Pemilihan Warna Keramik
Pemilihan warna keramik dapat anda sesuaikan dengan warna sekitarnya, misalnya warna dinding, warnanya tak harus sama, yang penting ruangan tetap terlihat menarik.

4. Pemilihan Tekstur Keramik
Pilihlah keramik dengan tekstur yang berbeda-beda pada setiap ruangan, seperti ruang tamu dan kamar mandi tentu harus menggunakan tekstur keramik yang berbeda, karna ini juga menyangkut keselamatan anda. Untuk kamar mandi pilihlah keramik dengan tekstur yang kasar, ini dilakukan untuk menghindari supaya anda tidak terpeleset dan jatuh ketika lantai basah. Sebaliknya untuk keramik ruang tamu pilihlah tekstur yang licin dan mengkilap agar tamu merasa nyaman.

5. Pemilihan Bahan Baku Keramik
Pilihlah keramik dengan kualitas bahan baku yang bagus dan tahan lama, baik dari warna yang yak mudah pudar atau kekuatan pada keramik itu sendiri.